ARTIKEL

CARA AGAR SI KECIL MAU MINUM RAMUAN HERBAL BATUK ANAK. PENASARAN?

Friday, 08 October 2021

Cara Agar Si Kecil Mau Minum Ramuan Herbal Batuk Anak. Penasaran?

Bagi anak-anak, momen minum obat menjadi momen yang cukup menakutkan, salah satunya saat mereka sakit batuk. Hal ini terjadi karena mereka menganggap bahwa semua obat batuk (termasuk obat batuk herbal) memiliki rasa yang pahit dan tidak enak. Namun tak perlu bingung lagi Moms, beberapa cara agar Si Kecil mau minum ramuan herbal batuk anak berikut ini bisa membantu Anda!

 

Ramuan Herbal Batuk Anak dengan Rasa Manis

Khusus untuk anak-anak, meski namanya adalah ramuan herbal, namun ada baiknya untuk memilihkan jamu anak kecil yang memiliki rasa manis. Biasanya, rasa manis ini berasal dari madu yang menjadi salah satu bahan alami di dalamnya. Selain rasa manis, Si Kecil juga bisa mendapatkan manfaat bahan alami lainnya yang seringkali digunakan sebagai pereda batuk alami seperti yang terkandung dalam bodrexin Herbal Batuk berikut ini.

  • Jahe yang mengandung minyak esensial antioksidan, gingerol, zingerone, dan shogaol di dalamnya. Selain itu, jahe juga bersifat analgesic dan mengandung oleoresin yang dikenal akan kemampuan antitusif untuk mengurangi sakit tenggorokan dan meredakan batuk. 
  • Tymi herba yang mengandung senyawa aktif flavonoid, serupa dengan antioksidan serta kandungan timol dan karvakrol yang berfungsi sebagai ekspektoran yang akan membantu melegakan tenggorokan anak saat batuk.
  • Daun cengkeh yang juga berfungsi sebagai ekspektoran untuk meringankan flu dan batuk. Hal ini berkat kandungan eugenol yang bersifat anti jamur dan bakteri di dalamnya. Maka tidak heran kalau banyak orang akan memanfaatkan daun cengkeh sebagai teh untuk dikonsumsi saat batuk melanda.

 

Diberi Campuran Madu

Meski ada ramuan herbal batuk anak yang sudah mengandung madu di dalamnya, tak ada salahnya jika Moms kembali menambahkan madu ketika hendak memberikan obat pada anak sebelum tidur di malam hari untuk membantu meredakan batuk dan membuat tidurnya menjadi lebih nyaman. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan antioksidan dalam madu sebagai perlawanan terhadap beberapa penyakit, seperti batuk sebagai salah satu gejala anak batuk pilek.

Baca Juga: Mengatasi Batuk Pada Anak Secara Alami

 

Campurkan Dalam Teh Manis

Selain memberikan tambahan madu, Moms juga bisa mengakalinya dengan mencampurkan ramuan herbal batuk anak  bodrexin Herbal Batuk pada teh manis kesukaan anak saat mereka batuk. Agar Si Kecil mau minum obat, Moms bisa juga sambil menemaninya minum teh bersama. Sajikan dalam keadaan tehnya masih hangat ya Moms agar rasanya lebih nikmat.

 

Berhubung saat ini musim hujan sudah menunjukkan tanda-tanda kedatangannya, yuk lengkapi kebutuhan obat-obatan di rumah terutama untuk anak salah satunya adalah bodrexin Herbal BatukMinum obat batuk herbal, bikin batuk anak mental! 

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022