ARTIKEL

OBAT HERBAL UNTUK OBAT BATUK ANAK, KAPAN HARUS MEMINUMNYA?

Wednesday, 27 October 2021

Obat Herbal untuk Obat Batuk Anak, Kapan Harus Meminumnya?

Batuk yang dialami baik oleh anak-anak maupun orang dewasa merupakan kondisi kesehatan yang wajar terjadi sebagai respon tubuh dalam mengeluarkan benda asing (kotoran, asap, debu, atau infeksi virus dan bakteri) yang menempel di saluran pernapasan. Meski bukan hal yang mengkhawatirkan dan akan sembuh dalam hitungan hari, namun seringkali kondisi seperti ini membuat anak-anak merasa tidak nyaman terutama saat harus beristirahat di malam hari. 

Tak heran jika kebanyakan orangtua memilih untuk memberikan obat herbal untuk obat batuk anak yang mengandung bahan alami untuk meredakan batuk dan melegakan tenggorokan. Namun, kapan sebaiknya anak harus meminumnya? 

 

Mengonsumsi Obat Herbal untuk Obat Batuk Anak

Saat anak batuk, tentu mereka akan merasa tidak nyaman untuk beraktivitas dan juga beristirahat terutama saat malam hari. Sebagai ibu, tentu kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengobati dan membuat anak merasa nyaman saat sakit, salah satunya adalah dengan segera memberikannya obat batuk khusus anak yang mengandung bahan alami, seperti bodrexin Herbal Batuk yang bisa meredakan batuk kering dan berdahak pada anak berkat kandungan beberapa bahan alami seperti:

  • Jahe yang bersifat analgesic dan mengandung oleoresin yang dikenal akan kemampuan antitusif untuk mengurangi sakit tenggorokan dan meredakan batuk. 
  • Tymi herba dengan kandungan timol dan karvakrol yang berfungsi sebagai ekspektoran yang akan membantu melegakan tenggorokan anak saat batuk.
  • Daun cengkeh yang juga berfungsi sebagai ekspektoran untuk meringankan flu dan batuk. Hal ini berkat kandungan eugenol yang bersifat anti jamur dan bakteri di dalamnya.

Baca Juga: Cara Meredakan Batuk Anak Secara Alami Tanpa Drama Agar Lekas Sembuh

Obat herbal untuk obat batuk anak yang satu ini juga tak boleh asal diberikan pada Si Kecil ya, Moms. Dilansir dari Hellosehat.com, usia anak yang diperbolehkan untuk minum obat adalah di atas dua tahun. Sebelum memberikan  bodrexin Herbal Batuk pada anak saat batuk, ada baiknya untuk membaca aturan pakai yang bisa Moms temukan di bagian kemasannya. Jika batuk tak kunjung membaik setelah tujuh hari, sebaiknya segera periksakan kondisi kesehatan Si Kecil pada dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Selain dengan minum obat herbal atau jamu anak kecil untuk obat batuk, lakukan juga beberapa treatment alami yang bisa Moms lakukan di rumah untuk membantu meredakan batuk anak yang membuatnya merasa tidak nyaman.

  • Memenuhi kebutuhan air mineral pada Si Kecil, setidaknya delapan gelas setiap harinya. Tujuannya adalah untuk membuat saluran pernapasan (tenggorokan) tetap lembap dan mengencerkan dahak. Rajin minum air mineral juga bisa membantu mendorong virus dan bakteri yang menempel di tenggorokan menuju saluran pencernaan dan kemudian keluar melalui keringan maupun kotoran.
  • Minum air hangat yang diberi perasan jeruk lemon dan juga madu sebagai salah satu cara untuk meredakan batuk anak. Pasalnya, lemon dan madu merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak. Memberikan madu pada anak sebelum tidur juga konon bisa membuat tenggorokan menjadi lebih lega sehingga anak tidur dengan lebih nyaman. Pastikan juga Si Kecil mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malamnya ya, Moms!

Yuk, selalu sedia  bodrexin Herbal Batuk untuk bantu redakan batuk anak agar proses penyembuhannya berjalan lebih cepat dan Si Kecil pun bisa beraktivitas dengan lebih nyaman!

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022