ARTIKEL

CARA AGAR SI KECIL MAU MINUM RAMUAN HERBAL BATUK ANAK. PENASARAN?

Friday, 08 October 2021

SHARE      

Cara Agar Si Kecil Mau Minum Ramuan Herbal Batuk Anak. Penasaran?

Bagi anak-anak, momen minum obat menjadi momen yang cukup menakutkan, salah satunya saat mereka sakit batuk. Hal ini terjadi karena mereka menganggap bahwa semua obat batuk (termasuk obat batuk herbal) memiliki rasa yang pahit dan tidak enak. Namun tak perlu bingung lagi Moms, beberapa cara agar Si Kecil mau minum ramuan herbal batuk anak berikut ini bisa membantu Anda!

 

Ramuan Herbal Batuk Anak dengan Rasa Manis

Khusus untuk anak-anak, meski namanya adalah ramuan herbal, namun ada baiknya untuk memilihkan jamu anak kecil yang memiliki rasa manis. Biasanya, rasa manis ini berasal dari madu yang menjadi salah satu bahan alami di dalamnya. Selain rasa manis, Si Kecil juga bisa mendapatkan manfaat bahan alami lainnya yang seringkali digunakan sebagai pereda batuk alami seperti yang terkandung dalam bodrexin Herbal Batuk berikut ini.

  • Jahe yang mengandung minyak esensial antioksidan, gingerol, zingerone, dan shogaol di dalamnya. Selain itu, jahe juga bersifat analgesic dan mengandung oleoresin yang dikenal akan kemampuan antitusif untuk mengurangi sakit tenggorokan dan meredakan batuk. 
  • Tymi herba yang mengandung senyawa aktif flavonoid, serupa dengan antioksidan serta kandungan timol dan karvakrol yang berfungsi sebagai ekspektoran yang akan membantu melegakan tenggorokan anak saat batuk.
  • Daun cengkeh yang juga berfungsi sebagai ekspektoran untuk meringankan flu dan batuk. Hal ini berkat kandungan eugenol yang bersifat anti jamur dan bakteri di dalamnya. Maka tidak heran kalau banyak orang akan memanfaatkan daun cengkeh sebagai teh untuk dikonsumsi saat batuk melanda.

 

Diberi Campuran Madu

Meski ada ramuan herbal batuk anak yang sudah mengandung madu di dalamnya, tak ada salahnya jika Moms kembali menambahkan madu ketika hendak memberikan obat pada anak sebelum tidur di malam hari untuk membantu meredakan batuk dan membuat tidurnya menjadi lebih nyaman. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan antioksidan dalam madu sebagai perlawanan terhadap beberapa penyakit, seperti batuk sebagai salah satu gejala anak batuk pilek.

Baca Juga: Mengatasi Batuk Pada Anak Secara Alami

 

Campurkan Dalam Teh Manis

Selain memberikan tambahan madu, Moms juga bisa mengakalinya dengan mencampurkan ramuan herbal batuk anak  bodrexin Herbal Batuk pada teh manis kesukaan anak saat mereka batuk. Agar Si Kecil mau minum obat, Moms bisa juga sambil menemaninya minum teh bersama. Sajikan dalam keadaan tehnya masih hangat ya Moms agar rasanya lebih nikmat.

 

Berhubung saat ini musim hujan sudah menunjukkan tanda-tanda kedatangannya, yuk lengkapi kebutuhan obat-obatan di rumah terutama untuk anak salah satunya adalah bodrexin Herbal BatukMinum obat batuk herbal, bikin batuk anak mental! 

  BACA JUGA

Sekolah Dimulai, Cara Mencegah Flu dan Batuk Penting untuk Moms Pahami

agar Moms tidak panik berlebihan dan Si Kecil dapat belajar dengan nyaman, cara mencegah flu dan batuk berikut ini penting untuk dipahami agar anak tetap sehat saat kembali bersekolah.

Artikel24/11/2021

Beda Batuk Pada Anak, Beda Pula Penyebabnya. Cari Tahu Yuk, Moms!

Ada dua jenis batuk yang sering dialami oleh anak, yaitu batuk kering dan batuk tidak berdahak. Nah, tahukah Moms bahwa beda penyebab dan cara mengatasinya lho, Moms. Cari tahu, yuk!

Artikel14/11/2021

Cara Meredakan Batuk Anak Saat Tidur

Saat anak mengalami batuk, tidurnya pun akan terganggu. Lalu, bagaimana ya cara meredakan batuk pada anak saat tidur agar ia bisa beristirahat dengan lebih nyenyak?

Artikel07/11/2021