ARTIKEL

3 TIPS AGAR SI KECIL MAU MINUM OBAT HERBAL BATUK BERDAHAK UNTUK ANAK

Wednesday, 26 May 2021

3 Tips Agar Si Kecil Mau Minum Obat Herbal Batuk Berdahak untuk Anak

Obat herbal batuk berdahak untuk anak memang berbagai macam ragamnya. Namun, gimana ya caranya agar mereka mau dengan senang hati untuk meminumnya saat batuk? Tak perlu bingung, Moms. Yuk, coba beberapa tips berikut ini.

Berikan Obat Herbal Batuk Berdahak untuk Anak dengan Rasa yang Manis

Anggapan obat memiliki rasa yang pahit dan tidak enak merupakan faktor utama mengapa anak-anak akan sangat sulit dibujuk untuk minum obat, salah satunya saat mereka batuk, baik batuk berdahak maupun batuk kering. Inilah saat di mana kita sebagai orang tua khususnya ibu untuk memutar otak agar anak mau minum obat. Caranya adalah dengan memberikan obat yang memiliki rasa manis namun tetap mengandung khasiat yang baik untuk melegakan tenggorokan dan membantu meredakan batuk, seperti bodrexin Herbal Batuk. Rasa manis yang berkat kandungan madu di dalamnya tentu disukai anak-anak, ditambah kandungan jahe, thymi herba, dan beberapa bahan alami lainnya yang kaya akan antioksidan mampu dijadikan sebagai obat batuk dan juga meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil. Lengkap kan, Moms!

Menjelaskan Khasiat Bahan Alami dalam Obat

Tips memberikan ramuan herbal batuk berdahak untuk anak selanjutnya adalah dengan menjelaskan khasiat setiap kandungan yang ada di dalamnya. Penjelasannya pun harus disampaikan dengan cara yang menarik dan tentunya mudah dipahami, misalnya melalui cerita, mengajaknya menggambar dan mewarnai bentuk bahan herbal alami (jahe, daun thymi, madu, jeruk nipis, kayu manis, cengkeh, dan daun mint), atau dengan menonton video seputar manfaat bahan alami bagi kesehatan. Dari sini diharapkan Si Kecil bisa lebih tertarik dan akhirnya tergerak untuk minum obat agar proses penyembuhannya bisa berjalan lebih cepat, sehingga Si Kecil bisa kembali beraktivitas dengan nyaman, deh.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Batuk Pada Anak Secara Alami. Mana yang Ingin Moms Coba?

Bermain Peran

Membujuk anak minum obat sambil meningkatkan bonding kita dengan mereka? Tentu bisa! Moms juga bisa memanfaatkan tips yang satu ini agar anak mau minum obat herbal batuk berdahak pada anak, lho. Contohnya yaitu dengan menggerakkan sendok obat layaknya gerakan pesawat terbang, memainkan peran sebagai monster yang hanya takut akan obat, atau berpura-pura menjadi tokoh kartun idola Si Kecil saat mencoba memberikannya obat. Dengan menjadi konyol bersama anak seperti ini, kita bisa menjadi orang tua sekaligus sahabat terbaik dan juga bisa membujuk anak agar mau minum obat. Pasti seru!

So, tunggu apa lagi? Jangan lupa untuk selalu sediakan obat anak di rumah ya, Moms!

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022