ARTIKEL

HANGATNYA MAKANAN INI BISA BANTU REDAKAN FLU

Thursday, 02 November 2017

SHARE      

Banyak anak yang jadi susah makan saat menderita flu. Apa Buah Hati Anda salah satunya? Jika makanan kesukaannya juga ia tolak, mungkin ada baiknya Moms langsung coba memberikan makanan yang bisa membantu redakan flu Buah Hati. Contohnya makanan berikut ini :

  • Soto ayam kunyit
    Kunyit memiliki manfaat anti inflamasi, sehingga makanan yang mengandung kunyit bisa membantu meredakan bengkak pada tubuh. Bagi penderita flu, ini bisa membantu mengurangi bengkak pada jaringan dalam hidung yang membengkak dan menyebabkan masalah hidung tersumbat. Untuk Buah Hati, Anda bisa memberikannya soto ayam. Makanan klasik ala Indonesia yang satu ini dapat memberikan manfaat kunyit dengan rasa yang cukup netral dan dapat menghangatkan tubuh.
  • Sup ayam

Salah satu alasan sup ayam menjadi menu favorit saat sakit adalah karena kuah hangatnya cocok untuk menghangatkan tubuh dari dalam, serta kandungan airnya yang banyak membantu kurangi dehidrasi yang bisa timbul saat tubuh kehilangan banyak cairan saat sakit. Gizinya juga baik karena sup ayam mengandung sayuran dan daging yang kaya protein, vitamin A, vitamin C, dan vitamin D.

  • Bubur salmon
    Bubur salmon yang terbuat dari beras putih dan suiran salmon dan ditambahkan telur dapat memberinya gizi yang baik untuk melawan flu & batuk. Salmon kaya akan asam lemak Omega-3 yang bisa mendorong sel darah putih dalam melawan kuman penyakit penyebab flu & batuk. Di samping itu telur mengandung protein, zinc, iodine, vitamin B6 serta vitamin E yang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Semoga Buah Hati tersayang cepat pulih dan kembali ceria ya Moms! Bila perlu, berikan ia bodrexin Flu & Batuk PE dengan rasa jeruk manis untuk bantu redakan gejala flu & batuknya. bodrexin Flu & Batuk mengandung Phenylephrine dekongestan pelega hidung tersumbat dan pengencer dahak yang aman untuk lambung anak. Tersedia dalam dua varian, baik untuk meredakan flu & batuk berdahak dan tidak berdahak.

  BACA JUGA

Jasa Ibu Kartini

Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini, mengapa demikian? Yuk baca ceritanya di sini!

Artikel20/04/2018

Pekan Imunisasi Nasional

Imunisasi adalah pemberian vaksin atau obat untuk mencegah

Artikel28/03/2018

Perlukah Memberikan Vaksin Flu untuk Buah Hati ?

Mungkin Moms bertanya-tanya apakah Buah Hati Anda memerlukan vaksin flu?

Artikel26/03/2018