ARTIKEL

LIBUR SEKOLAH TIBA, TAPI KASUS COVID-19 MENINGKAT, APA YANG PERLU DIPERHATIKAN?

Monday, 04 December 2023

Libur Sekolah Tiba, Tapi Kasus COVID-19 Meningkat, Apa yang Perlu Diperhatikan?

Liburan sekolah selalu menjadi waktu yang dinanti-nanti oleh anak-anak dan orang tua. Namun, saat ini, kita masih dihadapkan pada tantangan pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Ditambah lagi dengan adanya peningkatan kasus yang terjadi. Moms perlu memperhatikan beberapa hal sebelum berlibur agak tetap aman dan menyenangkan.

 

1. Menyusun Rencana Perjalanan dengan Hati-hati

Sebelum memutuskan untuk bepergian, pertimbangkan dengan matang destinasi liburan. Pilih destinasi yang minim risiko penularan COVID-19. Misalnya, utamakan memilih tempat wisata outdoor dan memberikan batasan jumlah pengunjung sehingga tidak terlalu ramai.

 

2. Lengkapi Vaksinasi

Vaksinasi menjadi langkah penting dalam melindungi diri dan keluarga dari dampak serius COVID-19. Pastikan semua anggota keluarga yang akan berlibur sudah melengkapi vaksinasi COVID-19. Dengan vaksinasi, risiko infeksi dan perkembangan penyakit yang parah dapat diminimalkan. Untuk si Kecil yang belum bisa mendapatkan vaksin COVID-19, dapat melakukan booster vaksin flu, untuk meminimalisasi anak tertular flu yang dapat membuat daya tahan tubuhnya menurun.

 

3. Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak

Meskipun sedang liburan, tetaplah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak sosial. Hal ini sangat penting, terutama dalam kerumunan atau tempat-tempat umum. Anak-anak juga perlu diingatkan dan dibiasakan untuk tetap menjalankan kebiasaan ini.

 

4. Memonitor Kondisi Kesehatan

Selama liburan, perhatikan kesehatan semua anggota keluarga. Jika ada gejala seperti demam, batuk, atau pilek, segera konsultasikan dengan profesional kesehatan dan pertimbangkan untuk isolasi mandiri dari kegiatan sosial.

 

5.  Membawa Perlengkapan Kesehatan

Selalu siapkan perlengkapan kesehatan seperti hand sanitizer, tisu basah, dan masker cadangan. Dengan membawa perlengkapan ini, Moms dapat dengan cepat merespons situasi yang tidak terduga dan melindungi keluarga dari potensi penularan. Jangan lupa membawa obat khusus si Kecil untuk mengobati gejala yang mungkin mungkin muncul selama berlibur misalnya saja demam, flu, dan batuk.

 

Liburan sekolah tetap dapat dinikmati asalkan dilakukan dengan hati-hati dan melakukan protokol kesehatan dengan baik. Keselamatan dan kesehatan keluarga harus menjadi prioritas utama. Dengan persiapan yang matang dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan, liburan dapat tetap aman dan menyenangkan bagi semua anggota keluarga.

  BACA JUGA

Tempo Scan Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BPPT Terkait Penanggulangan COVID-19

Tempo Scan Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BPPT Terkait Penanggulangan COVID-19

Artikel24/08/2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kalimantan.

Artikel06/08/2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda kesulitan mendapatkan berbagai produk berkualitas dari Tempo Scan Group.

Artikel20/05/2020