ARTIKEL

FLU BIKIN ANAK JADI DEMAM, BEGINI CARA MENGATASINYA, MOMS!

Wednesday, 02 December 2020

Flu Bikin Anak Jadi Demam, Begini Cara Mengatasinya, Moms!

Sebagai seorang ibu, kekhawatirannya pasti akan semakin meningkat saat anak mengalami flu dan batuk. Yup, karena kedua keluhan ini seringkali menimbulkan gejala penyertanya, seperti demam yang sukses membuat kita merasa panik. Namun tak perlu panik, saat flu bikin anak jadi demam, begini cara mengatasinya, Moms!

Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Si Kecil

Langkah pertama adalah dengan memastikan bahwa kebutuhan anak akan cairan dalam tubuhnya terpenuhi dengan baik. Pasalnya saat flu dan batuk, apalagi yang menyebabkan demam membuat anak kehilangan banyak cairan tubuhnya. Selain dengan memberikan air mineral yang cukup, Moms juga bisa memberikan makanan seperti sop ayam favorit Si Kecil yang kaya akan cairan dan juga nutrisi yang berasal dari daging ayam serta sayuran di dalamnya.

Mandi Air Hangat

Saat Si Kecil flu dan batuk, ajak ia untuk mandi menggunakan air hangat. Cara satu ini dipercaya mampu membantu mengencerkan dahak di tenggorokan dan juga mengatasi hidung tersumbat berkat uap air hangatnya. Namun, jika anak terlalu lemas untuk mandi, Moms cukup menyeka atau mengelap tubuh Si Kecil menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat, ya.

Mengompresnya dengan Air Hangat

Saat anak demam akibat flu dan batuk yang dialaminya, cobalah untuk mengompres beberapa bagian tubuh seperti dahi, lipatan ketiak, dan lipatan pahanya menggunakan handuk atau kain bersih yang dibasahi dengan air hangat beberapa kali hingga panasnya turun. Hindari juga untuk memakaikan anak dengan baju yang terlalu tebal atau menyelimutinya. Sebaliknya, pilihkan pakaian yang cukup tipis dan bisa menyerap keringat dengan baik. Dengan begini, panas tubuhnya bisa keluar melalui keringat.

Memberikan Obat

Atasi juga demam yang dialami oleh Si Kecil dengan memberikannya obat yang mengandung Paracetamol bodrexin Demam Sirup  atau bodrexin Tablet dengan kandungan Acetosal di dalamnya untuk membantu meredakan demam anak. Hadir dalam varian rasa jeruk manis yang disukai anak-anak, Si Kecil pun bisa lebih semangat saat tiba waktunya minum obat, deh.

Flu Bikin Anak Jadi Demam

Selain memberikan obat penurun panas, obati juga flu yang diderita Si Kecil dengan memberikan obat khusus anak seperti bodrexin Flu & Batuk PE dengan kandungan PE (Phenylephrine) sebagai dekongestan dan efektif untuk membantu melegakan hidung tersumbat saat Si Kecil mengalami flu yang disertai batuk berdahak karena kandungan Guaifenesin dan Bromhexine di dalamnya.

bodrexin Flu & Batuk PE

Atau jika SI Kecil mengalami flu yang disertai batuk tidak berdahak, Moms bisa memberikan bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak DPH dengan kandungan DPH (Diphenhydramine) yang bekerja menekan pusat batuk sekaligus sebagai antihistamin untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin dan hidung tersumbat yang disertai batuk tidak berdahak.

bodrexin Flu Batuk Tidak Berdahak DPH

Kedua obat ini hadir dalam kemasan sirup rasa jeruk manis yang aman dikonsumsi oleh anak usia di atas enam tahun dan bisa Moms dapatkan juga secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Praktis dan ekonomis!

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022