ARTIKEL

TIPS MENURUNKAN DEMAM ALA MOMS BODREXIN

Thursday, 14 September 2017

SHARE      

Tips Menurunkan Demam ala Moms Bodrexin

Demam termasuk penyakit yang cukup sering dialami si Buah Hati. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari imunisasi, kelelahan saat bermain, tumbuh gigi, dan masih banyak lagi. Memang tak semua Demam Berbahaya.

Selama bukan termasuk gejala dari penyakit yang lebih serius, demam bisa dikategorikan sebagai penyakit ringan dan tak sulit dihilangkan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk menurunkan demam pada anak, yuk simak tipsnya!

1. Mengompres dengan air hangat
Saat demam, suhu tubuh anak akan meningkat sehingga badan menjani lebih panas. Bahkan tak jarang anak juga akan merasa pusing. Biarkan si kecil beristirahat (tidur). Sementara itu Mom bisa menyiapkan sebaskom air hangat, lalu gunakan handuk kecil untuk mengompres bagian ketiak atau bagian lipatan tubuh anak lainnya. Cara ini dapat membantu memperlancar peredaran darah anak, mempercepat turunnya suhu tubuh anak, sekaligus membuat anak merasa lebih nyaman beristirahat saat demam.

2. Memperbanyak minum air putih
Demam dapat menyebabkan dehidrasi, oleh karena itu beri minum air putih sebanyak mungkin pada anak yang demam. Kekurangan cairan tubuh akan membuat demam semakin meningkat. Sedangkan asupan cairan yang banyak akan membantu mendinginkan tubuh dari dalam sekaligus mencegah dehidrasi.

3. Mandi dengan air hangat
Mandikan anak dengan air hangat agar tubuhnya lebih rileks dan nyaman. Mandi dengan air dingin saat demam akan membuat anak semakin menggigil. Setelah mandi, segera keringkan tubuh dengan handuk lalu pakaikan anak baju yang nyaman dan tidak terlalu tebal.

4. Minum bodrexin Demam
Berikan anak bodrexin Demam yang sudah dikenal dan dipercaya dari generasi ke generasi untuk menurunkan panas demam, termasuk demam setelah imunisasi. Selain itu, bodrexin demam juga dapat meredakan rasa sakit seperti sakit kepala dan sakit gigi. Tersedia dalam bentuk sirup, tablet kunyah, dan drops (khusus untuk bayi).

Setiap ibu pasti punya cara tersendiri untuk meredakan demam anak. Apakah Moms juga punya cara andalan? Jika ya, yuk bagikan Tips Meredakan Demam ala Moms di kolom komentar Facebook Fan Page Kebaikan bodrexin dan cari tahu tips dari para ibu lainnya. Jaga terus kesehatan si Buah Hati ya, Moms!

  BACA JUGA

Demam Pada Anak Naik Turun, Pertanda Demam Berdarah?

Demam pada anak naik turun, Apakah Si Kecil mengalami gejala demam berdarah? SImak gejala dan Pemeriksaan darah yang dilakukan saat demam

Artikel25/08/2021

Tanda Demam Pada Anak Mulai Berbahaya dan Perlu Dibawa ke Dokter

Anak demam belum pulih dalam kurun waktu kurang dari satu minggu, Moms perlu waspada jika anak juga mengalami beberapa gejala penyerta berikut ini.

Artikel19/08/2021

Demam Pada Anak Tak Kunjung Turun, Perhatikan Juga Gejala Penyertanya Ya, Moms!

Demam bisa jadi menandakan kalau Si Kecil mengalami kondisi kesehatan tertentu. Untuk mengetahuinya, simak gejala penyerta untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang ia derita berikut ini ya, Moms!

Artikel13/08/2021