ARTIKEL

DEHIDRASI BIKIN ANAK DEMAM, BENARKAH?

Monday, 13 August 2018

SHARE      

Dehidrasi Bikin Anak Demam, Benarkah?

Buah Hati seringkali mengalami demam? Sebenarnya, demam tak selalu berarti ia benar-benar sakit. Demam bisa saja muncul pasca imunisasi, berkeringat terlalu banyak, akan tumbuh gigi, dan sebab lainnya. Namun yang pasti, saat si Buah Hati sedang mengalami demam, coba perhatikan asupan cairan yang masuk ke tubuhnya. Sebab, kondisi kekurangan cairan atau dehidrasi dapat membuat demam yang dialami anak semakin parah.

Saat tubuh kekurangan cairan, maka secara otomatis suhu tubuh akan meningkat. Hal ini disebabkan tubuh kesulitan mengatur metabolisme dan kesulitan mengatur suhu tubuh. Jika suhu tubuh semakin meningkat, maka terjadilah demam. Sedangkan bagi yang sebelumnya memang sedang mengalami demam, lalu tidak memenuhi kebutuhan cairan dengan memperbanyak minum, maka dehidrasi juga bisa terjadi. Inilah yang akhirnya memperparah kondisi demam Buah Hati dan membuat suhu tubuhnya tidak kunjung turun.

Jadi dehidrasi dan demam memang saling berkaitan satu sama lain. Oleh karena itu penting bagi Moms untuk selalu memastikan kebutuhan cairan Buah Hati tercukupi, khususnya saat demam. Jika Buah Hati tidak bisa minum dalam jumlah banyak sekaligus, Moms bisa menawarinya minum lebih sering, memberikan jus buah, ataupun makanan berkuah seperti sup dan soto.

Ketika Buah Hati demam, Moms juga bisa memakaikannya pakaian yang nyaman dan tidak terlalu tebal. Hal ini berguna untuk menjaga suhu tubuh Buah Hati tetap stabil. Saat memakai baju yang tebal atau berlapis, Buah Hati justru akan berkeringat secara berlebihan dan hal ini juga dapat memicu dehidrasi sehingga demam bertambah parah.

Selain menjaga agar kebutuhan cairan terpenuhi, berikan obat penurun panas demam seperti bodrexin sebagai pertolongan pertama. Moms bisa memberinya bodrexin Tablet dengan rasa jeruk manis ini sudah dikenal dan dipercaya dari generasi ke generasi untuk menurunkan panas demam, meredakan rasa nyeri dan demam setelah imunisasi. Moms juga bisa memberikannya bodrexin Demam Sirup yang mengandung Paracetamol, aman dan efektif menurunkan panas demam Buah Hati. bodrexin, dunianya cerah kembali.

  BACA JUGA

Bodrexin Obat Penurun Panas Saat Buah Hati Demam

bodrexin Demam Sirup adalah obat penurun panas demam anak yang telah dikenal dan digunakan dari generasi ke generasi oleh para ibu di Indonesia.

Artikel08/06/2018

Mengapa Anak Bisa Demam Saat Tumbuh Gigi

Tak jarang Buah Hati yang sedang tumbuh gigi terkena demam. Apa yang jadi penyebabnya?

Artikel08/06/2018

Memilih Obat Penurun Panas dan Demam Yang Tepat Untuk Anak

Memilih obat penurun panas untuk anak sebetulnya tidak sulit. Namun dengan banyaknya berbagai pilihan yang ada di pasaran, tentunya orang tua harus semakin cermat dalam memilih.

Artikel23/05/2018