ARTIKEL

HADAPI NEW NORMAL, YUK SEDIAKAN OBAT BATUK HERBAL ALAMI YANG COCOK UNTUK ANAK

Wednesday, 17 June 2020

SHARE      

Hadapi New Normal, Yuk Sediakan Obat Batuk Herbal Alami yang Cocok untuk Anak

Bunda, seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini kita sedang mencoba untuk beradaptasi dengan fenomena “New Normal”. Namun, bukan berarti kita sudah terbebas dari ancaman virus COVID-19, melainkan mencoba menjalani masa peralihan menuju kehidupan yang normal kembali. Dalam situasi ini, kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa, namun tentunya dengan tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang ada untuk menjaga kesehatan keluarga dan anak-anak di rumah. Kira-kira apa saja yang harus kita persiapkan dalam menghadapi “New Normal” ya, Bunda?

Safety Kit

Tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan badan adalah kunci dalam menjalani new normal. Salah satu caranya adalah dengan selalu membawa safety kit yang terdiri dari tisu, hand sanitizer, masker, face shield, semprotan disinfektan, obat batuk herbal alami untuk Si Kecil, hingga baju ganti yang wajib untuk dibawa oleh semua anggota keluarga saat bepergian ke luar rumah. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan selama masa pandemi belum berakhir. Meski akan terasa berat di awal, namun semua akan terbiasa seiring dengan berjalannya waktu kok, Bunda.

Protokol Kesehatan Keluarga

Tak hanya pemerintah, kita sebagai orang tua juga bisa membuat protokol kesehatan yang berlaku di rumah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga. Beberapa protokol yang wajib dipatuhi oleh setiap anggota keluarga misalnya adalah sebagai berikut.

  • Membawa safety kit saat bepergian ke luar rumah
  • Rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir sehabis beraktivitas atau memegang benda tertentu
  • Segera mengganti baju dan mandi setelah bepergian ke luar rumah
  • Menyemprot benda dengan disinfektan, seperti gagang pintu, paket yang datang ke rumah, mainan, dan benda lain yang seringkali digunakan
  • Menggunakan masker saat bepergian atau saat sedang sakit
  • Menutup mulut saat batuk dan bersin, atau mengarahkannya ke lipatan siku
  • Minum air mineral yang cukup dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

Olahraga Bersama

Jadwalkan juga waktu khusus untuk berolahraga bersama keluarga di rumah, seperti jalan santai mengelilingi komplek rumah, melakukan gerakan peregangan di taman, atau dengan meniru gerakan olahraga yang bisa dilihat dari internet. Dengan begini, tak hanya lebih menyenangkan dan membuat daya tahan tubuh terjaga, olahraga bersama anggota keluarga juga bisa mempererat ikatan antara orang tua dan anak.

Refresh Time

Menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi tentu sangat sukses memicu kebosanan, terutama pada anak-anak. Untuk itu, coba ajak Si Kecil untuk bermain bersama di rumah, seperti menggambar, menonton film, atau piknik kecil sambil menikmati camilan favorit di halaman rumah. Pasti menyenangkan, deh.

Memilih Obat Batuk yang Aman dan Cocok untuk Anak

Langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi persediaan obat di rumah dengan obat batuk herbal alami yang cocok dan aman untuk anak-anak, seperti bodrexin Herbal Batuk. Kandungan bahan alami herbal seperti jahe, madu, thymi herba, dan beberapa bahan lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk herbal alami yang cocok untuk anak.

Tak hanya itu saja, bodrexin Herbal Batuk juga menjadi satu-satunya obat batuk herbal alami yang hadir dalam kemasan sachet untuk anak usia dua tahun ke atas, sehingga cocok dijadikan solusi pereda batuk anak usia dua tahun ke atas. Kandungan bahan herbal alaminya bisa membuat tidurnya lebih nyenyak di malam hari. Dengan begini, Bunda bisa membeli produknya secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sehingga semakin siap menghadapi new normal bersama keluarga, deh. 

  BACA JUGA

Mengintip Manfaat Kandungan bodrexin Untuk Meringankan Flu dan Batuk Anak

Memilih obat flu dan batuk untuk anak bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal utama yang harus Bunda perhatikan adalah kandungan bahan yang ada di dalamnya.

Artikel16/11/2020

Bunda, Yuk Bedakan Antara Sakit Pilek dan Flu Serta Batuk Biasa dengan yang Terpapar COVID-19

penting sekali untuk bedakan antara sakit pilek dan flu serta batuk biasa dengan yang terpapar COVID-19. Apa saja, ya?

Artikel26/10/2020

Solusi Saat Buah Hati Terserang Flu dan Batuk

Selain dengan berbagi informasi dengan saudara, teman, dan mengonsultasikannya langsung dengan dokter, simak beberapa tips yang juga bisa Bunda lakukan berikut ini.

Artikel21/10/2020