ARTIKEL

TANDA TANDA GEJALA ALERGI PADA ANAK

Tuesday, 16 May 2017

Tanda Tanda Gejala Alergi Pada Anak

Kalau anak sudah alergi, segala macam hal jadi diwaspadai. Alergi sendiri bisa muncul dengan beragam gejala yang tingkat risikonya berbeda mulai dari ringan sampai fatal dan mengancam jiwa. Penting untuk kita peka dengan gejala alergi ini agar alergi bisa segera ditangani. Gejala Alergi juga dapat menunjukkan bagian tubuh mana yang terganggu :

  • Kulit gatal-gatal, eksim, atau timbul ruam kemerahan -> Biasa terjadi akibat alergi kulit
  • Perut kembung, diare dan muntah -> Biasa terjadi akibat alergi saluran cerna
  • Batuk, pilek, dan asma -> Biasa terjadi akibat alergi saluran pernapasan

Jika si Kecil menunjukkan tanda-tanda tersebut setelah terpapar suatu zat tertentu, maka Anda patut untuk mewaspadai bahwa Si Kecil terkena alergi. Untuk meredakannya, anak harus dijauhkan dari hal-hal yang jadi pemicu alerginya. Segera konsultasikan ke dokter jika Si Kecil menunjukkan reaksi alergi parah yang membahayakan seperti sesak napas atau demam tinggi!

Khusus untuk gejala batuk, pilek, atau bersin-bersin akibat alergi, Anda bisa bantu meredakannya dengan memberi bodrexin Pilek Alergi PE. Kandungan Phenylephrine yang aman dalam bodrexin Pilek Alergi PE akan membantu melegakan hidung tersumbat dan meler, serta bersin-bersin akibat alergi.

Jangan lupa juga hindarkan si buah hati dari penyebab alerginya ya Moms agar ia bisa kembali sehat dan ceria lagi! (Baca lebih lanjut tentang ragam penyebab alergi di sini!)

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022