ARTIKEL

MENGENAL KEHEBATAN SI JAHE SEBAGAI OBAT BATUK HERBAL ALAMI UNTUK ANAK

Monday, 22 June 2020

SHARE      

Mengenal Kehebatan Si Jahe sebagai Obat Batuk Herbal Alami untuk Anak

Saat mendengar kata “jahe”, apa yang terlintas dalam benak Bunda? Pasti rasa pedas dan hangat saat dikonsumsi, bukan? Begitu pula dengan Si Kecil yang akan menganggap bahwa jahe adalah suatu benda yang memiliki rasa pahit, pedas, dan pastinya tidak mereka sukai. Namun, dibalik semua itu mereka tidak tahu bahwa ada begitu banyak manfaat yang bisa mereka dapatkan dengan mengonsumsi jahe, salah satunya yaitu sebagai obat batuk herbal alami untuk anak. Sebelum membahasnya lebih lanjut mengenai manfaat jahe sebagai pereda batuk, yuk simak beberapa kehebatan si jahe berikut ini.

Bumbu Dapur

Kehebatan pertama yang dimiliki oleh jahe adalah kemampuannya sebagai salah satu rempah bumbu dapur yang bisa memberikan kelezatan untuk berbagai hidangan. Biasanya jahe banyak dipakai untuk memasak makanan berbahan dasar ikan dan daging yang menjadi menu favorit Si Kecil. Nah, Bunda bisa mengajak Si Kecil untuk ikut memasak sambil mengenalkan bentuk, aroma, dan juga manfaat jahe untuk makanan yang mereka sukai. Pasti menyenangkan!

Mengatasi Masalah Pencernaan

Kehebatan jahe yang selanjutnya adalah mampu mengatasi masalah pencernaan berkat kandungan phenolic di dalamnya. Kandungan inilah yang berfungsi meredakan gejala iritasi gastrointestinal, mencegah kontraksi perut, menstimulasi produksi air liur, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama pencernaan. Tak hanya itu, jahe juga mengandung carminative, yaitu senyawa yang membantu mengeluarkan gas berlebih dalam sistem pencernaan, sehingga bisa mencegah terjadinya kolik.

Mencegah Penyakit Kulit

Jahe juga memiliki sifat diaphoretic¸yaitu mampu memicu keluarnya keringat. Produksi keringat inilah yang bermanfaat saat kita sedang mengalami demam atau flu dan bisa membantu proses detoksifikasi (mengeluarkan racun), berkeringat juga bisa melindungi kita dari mikroorganisme yang menyebabkan infeksi pada kulit.

Meredakan Batuk dan Melegakan Tenggorokan

Last but not least, jahe juga dipercaya secara turun-temurun menjadi obat batuk herbal alami untuk anak dan orang dewasa. Hal ini karena jahe bersifat anti-inflamasi untuk meredakan batuk, nyeri, dan melemaskan membrane di saluran udara sehingga bisa mengurangi dahak dan melegakan tenggorokan. Namun, tentu saja jahe ini bisa memberikan manfaat yang lebih maksimal dalam mengobati batuk anak dengan dukungan beberapa bahan alami lainnya, seperti thymi herba yang berfungsi untuk mengencerkan dahak, madu yang berfungsi mencegah iritasi akibat bakteri dan melegakan tenggorokan, dan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dari beberapa kandungan bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk herbal alami ini bisa Bunda dapatkan sekaligus dalam bodrexin Herbal Batuk yang hadir dalam kemasan sachet praktis untuk anak-anak usia dua tahun ke atas. Rasa manis yang dimiliki oleh bodrexin Herbal Batuk pasti bisa menjadikan pengalaman minum obat Si Kecil saat batuk menjadi lebih menyenangkan.  Yuk, beli produknya secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga!

  BACA JUGA

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022

Penting Diketahui! Aturan Memberikan Obat Flu & Batuk Pada Anak

Selain mencukupi kebutuhan nutrisi dan istirahat pada anak, cara lain yang bisa kita lakukan untuk meredakan flu dan batuk yang dialami oleh Si Kecil adalah dengan memberikannya obat.

Artikel27/06/2022