ARTIKEL

MENGATASI FLU PADA ANAK TANPA MEMBUATNYA TAKUT MINUM OBAT? BEGINI CARANYA LHO, MOMS!

Tuesday, 26 January 2021

SHARE      

Mengatasi Flu Pada Anak Tanpa Membuatnya Takut Minum Obat? Begini Caranya Lho, Moms!

Meski bukan hal yang sulit, namun mengatasi flu pada anak membutuhkan strategi yang cukup cerdik. Pasalnya, banyak anak yang akan langsung menolak saat diberikan obat dengan alasan rasanya yang pahit dan tidak enak. Namun tak perlu khawatir, dengan melakukan beberapa langkah berikut ini, Moms bisa lho membujuk Si Kecil agar mau minum obat tanpa rasa takut. Apa saja, ya?

Menjelaskan Manfaat Obat dengan Bahasa Sederhana

Selama ini, anak hanya mengenal obat sebagai sesuatu yang pahit dan tidak enak untuk diminum tanpa tahu manfaat dibaliknya. Hal inilah yang akhirnya membuat mereka selalu takut dan malas untuk minum obat saat sakit, salah satunya flu dan batuk. Nah, di sinilah tugas kita sebagai orangtua untuk menjelaskan pada anak mengenai manfaat yang bisa mereka dapatkan dengan minum obat saat sakit. Tentunya disampaikan dengan bahasa yang sederhana ya, Moms. Jelaskan pula bahwa tidak semua obat memiliki rasa yang pahit, terutama untuk anak-anak.

Memberikan Obat dengan Rasa yang Manis

Setelah memberikan penjelasan mengenai manfaat obat, selanjutnya Moms bisa memilihkan obat khusus anak dengan rasa yang manis, seperti bodrexin Flu & Batuk PE dan bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak DPH, sirup obat batuk rasa jeruk manis yang disukai anak-anak. Dengan begini, Si Kecil tak lagi takut untuk minum obat saat flu dan batuk deh, Moms.

Mengatasi flu pada anak menjadi lebih mudah dan menyenangkan selama ada bodrexin Flu & Batuk PE yang mengandung PE (Phenylephrine) sebagai dekongestan yang sangat efektif untuk melegakan hidung tersumbat saat flu. Tak hanya itu, obat yang satu ini juga dilengkapi dengan kandungan Guaifenesin dan Bromhexine yang sangat ampuh untuk meredakan batuk berdahak yang menyertai flu Si Kecil.

bodrexin PE

Namun jika Si Kecil flu disertai batuk tidak berdahak, Moms bisa memberikan bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak DPH yang mengandung DPH (Diphenhydramine) yang bekerja menekan pusat batuk sekaligus sebagai antihistamin untuk meringankan batuk tidak berdahak dan beberapa gejala flu seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin dan hidung tersumbat.

bodrexin DPH

Kedua varian obat flu dan batuk ini bisa Moms dapatkan beli di minimarket terdekat atau bisa juga dipesan secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia,Blibli dan Lazada. Sekarang tak perlu bingung lagi kan untuk membujuk Si Kecil minum obat? Yuk, lengkapi persediaan obatnya sekarang juga!

  BACA JUGA

Sebelum Memberikan Obat Batuk Flu Anak, Ketahui Dulu Beberapa Hal Berikut Ini

Memberikan obat batuk flu anak bukanlah hal yang bisa Moms lakukan secara sembarangan. Tak hanya dengan menyesuaikan jenis batuknya, ternyata masih ada beberapa hal penting lainnya yang harus Moms ketahui,

Artikel24/02/2021

Moms, Ini yang Terjadi di Saluran Pernapasan Saat Terjadi Batuk dan Flu pada Anak

Batuk dan flu pada anak bisa dikategorikan ke dalam jenis infeksi saluran pernapasan atas yang disebabkan oleh virus dan bakteri yang masuk dan menempel di saluran pernapasan, seperti hidung dan tenggorokan.

Artikel09/02/2021

Anak Panas karena Batuk Pilek, Wajar atau Tidak, Ya?

tak perlu panik berlebihan Moms, karena umumnya demam ini adalah hal yang wajar terjadi sebagai respon tubuh saat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh saat anak mengalami flu dan batuk.

Artikel02/02/2021