ARTIKEL

JANGAN SAMPAI LUPA, INI ESSENTIAL KIT YANG HARUS ADA DI RUMAH SAAT MUSIM HUJAN

Thursday, 20 February 2020

Jangan Sampai Lupa, Ini Essential Kit yang Harus Ada di Rumah Saat Musim Hujan

Musim hujan adalah saat di mana kebanyakan orang tua akan melakukan usaha dua kali lebih besar dalam menjaga kesehatan keluarganya. Belum lagi ditambah dengan ancaman banjir yang cukup membuat masyarakat luas merasa cemas. Namun, mengingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, yuk persiapkan beberapa essential kit yang harus ada di rumah untuk membantu menjaga kesehatan keluarga saat musim hujan berikut ini.

Payung dan Jas Hujan

Moms pasti sering dengar pepatah yang bilang “sedia payung sebelum hujan”, kan? Yup, benar banget karena perlengkapan penting pertama yang harus selalu ada di rumah adalah payung dan jas hujan untuk melindungi kepala dan tubuh saat beraktivitas di kala hujan datang, termasuk untuk anak-anak di rumah. Coba pilihkan payung atau jas hujan dengan motif serta warna kesukaan anak dan juga ukuran yang praktis agar bisa dibawa saat beraktivitas.

Sepatu Boots Anti Air

Essential kit selanjutnya adalah sepatu boots anti air untuk menghindari alas kaki yang basah dan membuat kaki kedinginan yang akhirnya bisa memicu flu atau demam akibat kehujanan. Sama halnya seperti payung dan jas hujan, Moms bisa memilihkan boots dengan motif dan warna favorit Si Kecil yang bisa digunakan saat bermain atau berangkat sekolah.

Pakaian Hangat

Udara dingin saat musim hujan tentu akan cukup memengaruhi kesehatan tubuh, terutama anak-anak. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menyediakan pakaian hangat yang bersih seperti jaket dan juga selimut ya, Moms.

Diffuser Ruangan

Saat musim hujan datang, maka tubuh harus beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari biasanya. Oleh karena itu, essential kit lain yang harus ada di rumah adalah diffuser ruangan untuk membantu menjaga kelembapan ruangan. Menurut artikel yang dimuat dalam laman online situs Sleepfoundation.org, sangat penting untuk menjaga kelembapan udara agar tidak terlalu tinggi maupun rendah. Saat ruangan dalam kondisi kelembapan yang cukup tinggi, maka akan memberikan peluang bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak dan menjadi sumber masalah kesehatan keluarga, seperti gangguan pernapasan, alergi, dan juga batuk.

Sebaliknya, ruangan dengan tingkat kelembapan yang rendah bisa membuat anggota keluarga di rumah mengalami kesulitan bernafas dan juga sakit tenggorokan saat pagi dan malam.

Persediaan Obat-obatan

Last but not least, lengkapi juga persediaan obat-obatan di rumah dengan baik, terutama beberapa obat yang bisa membantu menurunkan demam, mengurangi gejala flu, dan juga meredakan batuk yang merupakan penyakit langganan anak saat musim hujan. Namun, jangan sampai salah pilih obatnya ya, Moms. Pilihlah selalu obat batuk yang terbuat dari bahan alami dan aman dikonsumsi oleh anak, seperti bodrexin Herbal Batuk. Kandungan madu, jahe, thymi herba, dan empat bahan alami lainnya sangat berkhasiat untuk membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan Si Kecil, sehingga mereka bisa tidur dengan nyenyak di malam hari.

Hadir dalam kemasan sirup rasa madu, praktis, mudah dibawa, dan sudah tepat ukuran atau dosis yang dianjurkan untuk sekali minumnya, bodrexin Herbal Batuk cocok menjadi teman Si Kecil saat batuk dan siap membuat dunianya cerah kembali.

  BACA JUGA

Nafas Anak Pendek Saat Batuk, Kapan Perlu Waspada?

Batuk pada anak seringkali merupakan respons alami tubuh terhadap iritasi atau infeksi saluran pernapasan. Perlu diwaspadai jika anak mengalami nafas pendek dan cepat saat batuk.

Artikel14/02/2024

Anak Lemas Saat Demam, Ini Tips Memulihkan Energinya!

Demam pada anak seringkali diiringi oleh gejala lemas, kelelahan, dan kehilangan nafsu makan. Dengan perawatan yang tepat, kita dapat membantu anak pulih lebih cepat dan mengembalikan energinya.

Artikel07/02/2024

Tips Menyimpan Obat Flu Batuk Berbentuk Dry Syrup

Penyimpanan obat flu batuk berbentuk dry syrup yang tepat sangat penting untuk mencegah obat dari kerusakan serta membantu mencegah kontaminasi dan memperpanjang masa kedaluwarsa obat.

Artikel24/01/2024