ARTIKEL

ANAK SAKIT DEMAM? INI DIA 5 KRITERIA OBAT PENURUN PANAS DEMAM YANG BAIK UNTUK SI BUAH HATI

Wednesday, 09 January 2019

SHARE      

Anak Sakit  Demam? Ini Dia 5 Kriteria Obat Penurun Panas Demam yang Baik untuk Si Buah Hati

Memilih obat penurun panas demam untuk anak bukanlah hal yang sulit, apalagi di zaman seperti sekarang di mana kita bisa mendapatkan informasi dengan mudahnya. Namun, dengan banyaknya pilihan obat panas demam untuk anak, jangan sampai membuat Moms salah pilih, ya. Yuk, simak beberapa kriteria obat penurun panas yang baik untuk si buah hati berikut ini.

Mengandung paracetamol

Dalam dunia medis, ada dua kandungan yang terdapat dalam obat penurun panas demam, yaitu paracetamol dan ibuprofen. Baik paracetamol maupun ibuprofen memiliki peran yang sama, yaitu membantu menurunkan panas demam anak. Meski keduanya memiliki fungsi yang sama, akan lebih baik jika memberikan obat penurun panas yang mengandung paracetamol untuk anak seperti bodrexin Demam Sirup.

Efek samping yang ringan

Banyak dokter menyarankan untuk memberikan obat penurun panas demam yang mengandung paracetamol dibanding ibuprofen untuk anak. Hal ini dikarenakan obat yang mengandung paracetamol jauh lebih aman dikonsumsi oleh anak, berbeda dengan ibuprofen yang bisa menimbukan iritasi pada lambung anak jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Rasa yang disukai anak

Kebanyakan anak akan menolak saat orang tuanya memberikan obat karena rasa pahit saat meminumnya. Oleh karena itu, sebisa mungkin berikan obat penurun panas dengan rasa yang disukai anak, seperti rasa buah-buahan. Moms tak perlu bingung, karena saat ini sudah ada bodrexin Demam yang hadir dalam kemasan sirup dan tablet isap rasa jeruk. Dengan begini, pengalaman minum obat anak bisa menjadi lebih menyenangkan, deh.

Mudah dikonsumsi

Bentuk tablet yang terlalu besar, rasa obat yang pahit, atau bau sirup yang menyengat juga bisa menjadi alasan kenapa anak-anak akan menolak setiap kali diberi obat. Maka dari itu, kita harus pintar memilih obat dengan bentuk dan rasa yang mudah dikonsumsi oleh anak, misalnya obat dengan bentuk sirup atau tablet isap rasa buah, sehingga mereka tidak akan merasa malas atau ketakutan saat harus minum obat.

Terpercaya

Semua orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya, kan? Pastikan juga untuk memberikan obat penurun panas demam yang sudah terpercaya secara turun-temurun, seperti rangkaian produk bodrexin Demam sirup dari bodrexin yang sudah dipercaya oleh para Ibu sejak 1972.

  BACA JUGA

Benarkah Hujan-hujanan Menjadi Penyebab Gejala Flu Disertai Batuk Pada Anak?

apa benar kalau bermain hujan bisa membuat anak flu dan batuk? Kalau sudah begini, lantas apa yang harus Bunda lakukan agar Si Kecil tidak mudah jatuh sakit?

Artikel25/11/2020

Solusi Saat Buah Hati Terserang Flu dan Batuk Selama PSBB Transisi

Flu dan batuk pada anak biasanya terjadi akibat infeksi virus influenza atau Rhinovirus yang membuat mereka mengalami hidung tersumbat, bersin, batuk, dan terkadang disertai demam. Jika hal ini terjadi, yuk simak beberapa hal berikut ini.

Artikel17/11/2020

Mengintip Manfaat Kandungan bodrexin Untuk Meringankan Flu dan Batuk Anak

Memilih obat flu dan batuk untuk anak bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal utama yang harus Bunda perhatikan adalah kandungan bahan yang ada di dalamnya.

Artikel16/11/2020