ARTIKEL

4 ALASAN TIDAK MENUNDA MEMBERIKAN OBAT PADA ANAK SAAT FLU DAN BATUK

Friday, 26 October 2018

SHARE      

4 Alasan Tidak Menunda Memberikan Obat Pada Anak Saat Flu dan Batuk

Flu dan batuk adalah penyakit yang paling sering menyerang anak-anak, apalagi saat cuaca tidak menentu di mana virus dan bakteri berkembang biak dengan bebasnya dan menyebar melalui udara. Penyakit ini sendiri ditandai dengan munculnya beberapa gejala yang sangat umum, seperti demam, bersin-bersin, hidung gatal, mata merah dan berair, dan flu yang disertai batuk.

Beberapa gejala flu dan batuk ini tentunya selain membuat anak merasa tidak nyaman dan susah untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, juga bisa membuat orangtua merasa panik. Maka dari itu, segera berikan obat pada buah hati untuk meredakan gejala flu dan batuk yang dialaminya, apalagi jika demamnya melampaui 37,5 derajat. Tidak hanya itu, simak juga beberapa alasan untuk tidak menunda memberikan obat pada anak saat flu dan batuk berikut ini.

  1. Agar demam tidak bertambah parah dan mencegah kejang

Flu&batuk pada anak sering kali disertai dengan demam. Jika suhu tubuh anak di atas 37,5 derajat Celcius, Moms bisa memberikan obat-obatan antipiretik  dengan kandungan paracetamol yang berfungsi sebagai penurun panas dan mencegah terjadinya kejang Kandungan paracetamol tidak mengandung asam sehingga aman bagi lambung Si Buah Hati.

  1. Mengganggu aktivitas anak

Beberapa gejala flu dan batuk pada anak tentunya akan sangat mengganggu aktivitas anak sehari-hari. Apalagi kalau anak sudah batuk terus menerus dan hidungnya tersumbat. Tentu hal tersebut membuat buah hati sulit beraktivitas. Oleh karena itu, segera berikan obat flu dan batuk pada anak untuk meringankan gejalanya. Namun, pastikan Moms memberikan obat yang sesuai dengan gejala sakitnya ya.

  1. Membuat anak merasa lebih nyaman

Tidak hanya mengganggu aktivitas anak, gejala flu dan batuk pada anak ini juga membuat anak merasa tidak nyaman, terutama saat tidur di malam hari. Kualitas istirahat anak menjadi buruk dan membuat mereka jadi rewel atau cranky. Dengan mengkonsumsi obat flu dan batuk diharapkan mampu meredakan gejala dan membuat anak merasa lebih nyaman. Nah, mengingat kalau anak-anak sangat sulit untuk diberi obat, ada baiknya untuk memberikan obat dengan rasa yang mereka sukai, seperti bodrexin Flu & Batuk PE rasa jeruk.

  1. Mengurangi rasa panik

Tidak hanya meredakan sakit pada  anak, memberikan obat pada saat anak flu dan batuk juga bisa mengurangi rasa panik yang dialami oleh Moms. Bila buah hati kita segera sembuh dari sakitnya, tentu Moms bisa lebih tenang dan bisa beraktivitas kembali.

Yuk, lengkapi kebutuhan obat-obatan di rumah dengan menyediakan bodrexin Flu&Batuk PE.  Tersedia dalam dua pilihan, yaitu bodrexin Flu&Batuk PE untuk flu&batuk berdahak dan bodrexin Flu&Batuk Tidak Berdahak PE untuk flu&batuk tidak berdahak. bodrexin Flu&Batuk PE juga memiliki rasa jeruk yang tentunya disukai oleh buah hati. Berkat bodrexin, dunianya cerah kembali.

  BACA JUGA

Cara Mengatasi Hidung Mampet Sebelah Akibat Flu dan Batuk

Penyebab hidung mampet sebelah pada anak sangat beragam. Membuat kita merasa kasihan kan, Moms? Yuk simak beberapa cara mengatasi hidung mampet sebelah akibat flu dan batuk pada anak

Artikel15/12/2021

Mengatasi Flu Pada Anak, Perlukah Langsung ke Dokter?

Mengatasi flu pada anak tidak perlu langsung dibawa ke dokter kok, Moms. Nah, agar proses penyembuhan sakit flu pada anak berlangsung lebih cepat, coba lakukan beberapa cara berikut ini ya, Moms!

Artikel07/12/2021

Batuk Pada Anak Disertai Napas Cepat? Waspadai Penyakit Ini Ya, Moms!

Anak batuk dan ada gejala penyerta seperti gangguan pada pernapasan yang cukup mengganggu, maka ada kemungkinan Si Kecil mengidap beberapa penyakit berikut ini, lho. Yuk, disimak!

Artikel03/12/2021