ARTIKEL

WASPADA PANDEMIK, INI DIA TIPS MEMILIH OBAT FLU DAN BATUK UNTUK ANAK YANG COCOK DAN PRAKTIS

Wednesday, 15 April 2020

SHARE      

Waspada Pandemik, Ini Dia Tips Memilih Obat Flu dan Batuk untuk Anak yang Cocok dan Praktis

Selama masa karantina mandiri #dirumahaja, mencukupi kebutuhan sehari-hari menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan agar keluarga tetap ternutrisi dengan baik. Tak hanya itu, ternyata masih ada hal lain yang tak boleh dilupakan, yaitu melengkapi kebutuhan obat-obatan di rumah, salah satunya persediaan obat untuk anak. Namun dengan banyaknya pilihan obat jangan sampai membuat kita gegabah ya, Moms. Ini dia tips memilih obat flu dan batuk untuk anak yang cocok dan praktis yang bisa Moms terapkan.

Mengandung Paracetamol

Flu pada anak-anak terjadi karena adanya infeksi virus pada saluran pernapasan, meliputi hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Biasanya penyakit yang satu ini ditandai dengan munculnya beberapa gejala seperti sakit tenggorokan, demam, sakit kepala, bersin-bersin, hidung tersumbat, hingga batuk yang cukup mengganggu. Oleh karna itu, tips memilih obat flu dan batuk untuk anak yang pertama adalah mengandung Paracetamol yang berperan untuk menurunkan demam anak saat terserang flu dan batuk. Kandungan ini jugalah yang aman untuk lambung anak saat mengonsumsinya.

Memiliki Rasa yang Disukai oleh Anak

Momen minum obat hingga saat ini masih menjadi momen yang kurang menyenangkan bagi anak-anak. Pasalnya, hampir sebagian besar obat memiliki rasa yang pahit dan tidak disukai oleh anak. Oleh karena itu, Moms bisa memilih obat flu dan batuk dengan rasa yang disukai oleh anak, seperti rasa buah jeruk misalnya. Dengan begini, Si Kecil bisa lebih bersemangat ketika tiba waktunya untuk minum obat saat sakit.

Memiliki Aturan Pakai yang Jelas dan Sudah Teruji

Tips memilih obat flu dan batuk yang cocok untuk anak selanjutnya adalah obat yang sudah teruji klinis dan tentunya memiliki aturan pakai yang jelas, mulai dari kandungan obat, takaran penyajian, hingga efek samping yang mungkin timbul setelah mengonsumsinya. Beberapa informasi ini biasanya bisa ditemukan dalam kemasannya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membaca aturan pakainya dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya, Moms.

Dari beberapa kriteria dalam memilih obat flu dan batuk yang cocok dan praktis untuk anak di atas, Moms bisa menjatuhkan pilihan pada bodrexin Flu & Batuk PE dan bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak PE untuk melengkapi persediaan obat anak di rumah, terutama selama pandemik. Sehingga saat flu dan batuk menyerang, Moms bisa langsung memberikannya pada Si Kecil. Kandungan Phenylephrine (PE) di dalamnya mampu meringankan hidung tersumbat dan aman untuk lambung anak-anak.

Keuntungan lain yang bisa Moms dapatkan adalah bodrexin Flu & Batuk PE dan bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak PE hadir dalam kemasan botol sirup rasa jeruk yang disukai anak-anak, sehingga Moms akan lebih mudah dalam membujuk anak untuk minum obat.

Tak perlu khawatir dan bingung, saat ini Moms bisa mendapatkan Paket Anak bodrexin dengan membelinya langsung secara online di Blibli Tempo Store Official, lho! Semua bisa jadi mudah meski #dirumahaja, kan?

  BACA JUGA

Mengintip Manfaat Kandungan bodrexin Untuk Meringankan Flu dan Batuk Anak

Memilih obat flu dan batuk untuk anak bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal utama yang harus Bunda perhatikan adalah kandungan bahan yang ada di dalamnya.

Artikel16/11/2020

Bunda, Yuk Bedakan Antara Sakit Pilek dan Flu Serta Batuk Biasa dengan yang Terpapar COVID-19

penting sekali untuk bedakan antara sakit pilek dan flu serta batuk biasa dengan yang terpapar COVID-19. Apa saja, ya?

Artikel26/10/2020

Solusi Saat Buah Hati Terserang Flu dan Batuk

Selain dengan berbagi informasi dengan saudara, teman, dan mengonsultasikannya langsung dengan dokter, simak beberapa tips yang juga bisa Bunda lakukan berikut ini.

Artikel21/10/2020