ARTIKEL

MOMS, YUK MANFAATKAN BAHAN ALAMI SEBAGAI OBAT BATUK HERBAL YANG COCOK UNTUK ANAK DI RUMAH

Wednesday, 15 January 2020

SHARE      

Moms, Yuk Manfaatkan Bahan Alami Sebagai Obat Batuk Herbal yang Cocok untuk Anak di Rumah

Moms, sebagai orang tua pastinya kita selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, termasuk dalam memilih obat batuk yang cocok dan bisa membantu meredakan tenggorokan agar Si Kecil bisa tidur dengan nyenyak di malam hari. Langkah awal yang bisa kita lakukan adalah memanfaatkan bahan alami sebagai obat batuk herbal bagi anak. Kira-kira apa saja ya bahan alami yang luar biasa ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Madu

Tak hanya membantu mengobati luka, madu juga memiliki khasiat luar biasa untuk meredakan batuk pada anak. Menurut artikel yang dilansir dari laman online Kompas.com, sebuah penelitian menemukan bahwa memberikan madu pada anak 30 menit sebelum tidur di  malam hari bisa membantu meredakan batuk dan membuat tidurnya menjadi lebih nyaman. Hal ini dikarenakan madu mengandung antioksidan yang tinggi sebagai perlawanan terhadap beberapa penyakit, seperti batuk sebagai salah satu gejala pilek pada anak.

Thymi Herba

Dalam artikel yang dimuat dalam Healthline.com dijelaskan bahwa selain digunakan sebagai bahan masakan, Thyme atau Thymi herba juga seringkali digunakan untuk mengobati sakit atau berbagai gangguan pernapasan. Pasalnya, Tymi herba mengandung senyawa aktif yang disebut flavonoid, serupa dengan antioksidan yang banyak ditemukan pada tumbuhan. Thymi herba juga mengandung timol dan karvakrol yang berfungsi sebagai ekspektoran yang akan membantu melegakan tenggorokan saat batuk.

Jahe

Sama halnya dengan madu, jahe juga tak kalah luar biasanya untuk membantu meredakan batuk berkat kandungan minyak esensial, antioksidan, gingerol, zingerone, dan shogaol di dalamnya. Selain itu, jahe juga bersifat analgesic dan mengandung oleoresin yang dikenal akan kemampuan antitusif untuk mengurangi sakit tenggorokan dan meredakan batuk.

Daun Cengkeh

Tak hanya Tymi herba, ternyata daun cengkeh juga berfungsi sebagai ekspektoran yang bisa membantu meringankan flu dan batuk berkat kandungan eugenol yang bersifat anti jamur dan bakteri. Maka tidak heran kalau banyak orang akan memanfaatkan daun cengkeh sebagai teh untuk dikonsumsi saat batuk melanda.


bodrexin Herbal Batuk

Selain keempat bahan alami di atas, Moms juga bisa memanfaatkan bahan lainnya sebagai obat batuk herbal untuk anak, seperti akar manis dan daun mint, Tak hanya mengandung khasiat yang luar biasa dalam meredakan batuk dan melegakan tenggorokan, bahan alami ini tentu sangat aman untuk dikonsumsi. Namun, meski Moms bisa meracik sendiri beberapa bahan di atas, terkadang kesibukan mengurus rumah tangga atau banyaknya pekerjaan di kantor yang cukup menguras waktu dan tenaga membuat kita tidak sempat untuk melakukannya. Lalu, apa yang harus dilakukan?


bodrexin Herbal Batuk

Tak perlu khawatir Moms, karena saat ini Si Kecil bisa merasakan khasiat luar biasa dari perpaduan bahan alami di atas melalui bodrexin Herbal Batuk yang hadir dalam kemasan sirup rasa madu, praktis, mudah dibawa, dan sudah tepat ukuran atau dosis yang dianjurkan untuk sekali minum yang diperuntukkan bagi anak usia dua tahun ke atas. Kandungan madu dan enam bahan alami di dalamnya sangat cocok untuk membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan, sehingga anak bisa tidur nyenyak di malam hari. Bersama bodrexin Herbal Batuk, bantu anak atasi batuk dan jadikan momen minum obat menjadi lebih menyenangkan.

  BACA JUGA

Obat Batuk Herbal Alami Untuk Anak, Aman Dikonsumsi atau Tidak, Ya?

Jika banyak kaum orangtua yang bertanya-tanya, apakah obat batuk herbal alami untuk anak merupakan produk yang aman dikonsumsi atau tidak? Maka jawabannya adalah aman, Bunda. Simak alasannya berikut ini.

Artikel05/08/2020

Tips Memilih Obat Batuk Kering Pada Anak yang Praktis

Selain dengan memerhatikan merek yang sudah dipercaya sejak lama dan dianjurkan oleh dokter, berikut ini beberapa tips memilih obat batuk kering pada anak yang praktis berikut ini.

Artikel30/06/2020

Mengenal Kehebatan Si Jahe sebagai Obat Batuk Herbal Alami untuk Anak

Sebelum membahasnya lebih lanjut mengenai manfaat jahe sebagai pereda batuk, yuk simak beberapa kehebatan si jahe berikut ini.

Artikel22/06/2020