ARTIKEL

LAKUKAN INI AGAR FLU & BATUK MOMS TIDAK MENULARI SI BUAH HATI

Monday, 15 January 2018

SHARE      

Lakukan ini Agar Flu & Batuk Moms tidak Menulari Si Buah Hati

Cuaca yang tak menentu bisa jadi alasan meluasnya penyakit flu dan batuk. Siapa saja bisa terkena penyakit ini. Termasuk Moms dan suami tercinta. Jika sudah jatuh sakit, besar kemungkinan Buah Hati Anda pun bisa tertular. Untuk itu sebagai orangtua yang cerdas, kita perlu melakukan langkah pencegahan agar tidak sampai menulari Buah Hati! Lihat tipsnya di sini :

Pakai masker sepanjang hari
Jangan biarkan virus flu menular melalui udara dengan menggunakan masker seharian. Dengan cara ini  Moms akan siap setiap saat jika tiba-tiba harus menggendong buah hati atau berinteraksi dekat dengan Buah Hati. Yang perlu diingat, masker yang sudah dilepas dan terekspos udara sekitar dalam waktu lama tidak boleh digunakan kembali ya Moms. Sebab keadaan masker yang lembab sangat rentan terkena debu dan kotoran, serta sangat disukai kuman penyakit untuk berkembang biak.

Pisahkan peralatan makan dan minum
Virus flu bisa menular melalui kontak langsung seperti dari liur yang membekas pada peralatan makan. Untuk mencegah ini pisahkan gelas yang Moms pakai di rumah, jangan sampai tertukar dan dipakai oleh si Buah Hati ya

Perhatikan asupan vitamin Buah Hati
Agar daya tahan tubuh Buah Hati tetap terjaga, pastikan asupan vitamin dan mineral yang ia butuhkan tercukupi. Cara terbaik untuk ini adalah dengan memberinya makanan empat sehat lima sempurna. Kreasikan menunya agar bervariasi ya Moms.

Hindari interaksi yang terlalu dekat
Walaupun mungkin Moms akan merasa kangen, tahan dulu keinginan untuk mencium atau mendekatkan wajah Moms pada si Buah Hati. Nanti setelah sembuh, Moms bisa berdekatan kembali tanpa takut menulari buah hati!

Hati-hati saat batuk dan bersin
Jangan sampai batuk atau bersin di dekat Buah Hati ya Moms, karena ini adalah cara penularan yang sangat umum. Virus Flu bisa tersebar dengan kecepatan 160 kilometer per jam hingga sejauh 9 meter saat Moms bersin.

Jika Buah Hati tertular virus dan ikut terserang flu dan batuk berdahak, Moms tidak perlu panik. Berikan bodrexin Flu & Batuk PE yang bisa meredakan gejala flu yang disertai batuk berdahak. Kandungan Phenylephrine di dalamnya bekerja sebagai dekongestan yang efektif melegakan hidung tersumbat. bodrexin Flu & Batuk PE juga mengandung bromhexine untuk membantu mengencerkan dan mengeluarkan dahak.

  BACA JUGA

Alasan Flu pada Anak Juga Sebabkan Batuk

Batuk merupakan refleks tubuh untuk membersihkan saluran udara dari berbagai zat asing, seperti mikroorganisme, lendir, dan iritan. Anak-anak termasuk kelompok usia

Artikel09/09/2019

Bayi Terserang Flu dan Batuk, Haruskah Minum Obat?

Sebenarnya bolehkah orangtua memberikan obat pada bayi yang mengalami flu dan batuk? Cari tahu faktanya di sini!

Artikel31/08/2019

4 Tips Liburan Saat Anak Flu dan Batuk

Liburan sekolah anak tahun ini jatuh di awal musim kemarau, di mana cuaca terasa sangat panas di siang harinya.

Artikel02/07/2019