ARTIKEL

TIPS MEMILIH OBAT BATUK KERING PADA ANAK YANG PRAKTIS

Tuesday, 30 June 2020

Tips Memilih Obat Batuk Kering Pada Anak yang Praktis

Memilih obat batuk kering pada anak adalah hal yang patut untuk Bunda perhatikan. Tujuannya adalah untuk mencegah keluhannya menjadi lebih parah. Selain dengan memerhatikan merek yang sudah dipercaya sejak lama dan dianjurkan oleh dokter, berikut ini beberapa tips memilih obat batuk kering pada anak yang praktis berikut ini.

Mengandung Bahan Herbal Alami

Kesehatan anak adalah segalanya. Untuk itu, hal utama yang harus Bunda perhatikan saat memilih obat batuk kering pada anak adalah kandungan yang ada di dalamnya. Usahakan untuk selalu mencari tahu dengan teliti manfaat dan efek samping yang mungkin akan timbul setelah mengonsumsinya. Tak perlu khawatir, karena saat ini ada obat batuk kering untuk anak yang terbuat dari tujuh bahan herbal alami seperti jahe untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan saat batuk kering, daun thymi yang membantu melegakan tenggorokan, madu yang kaya antioksidan untuk menjaga kondisi tubuh Si Kecil, serta beberapa bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, daun mint, kayu manis, dan cengkeh.

Halal

Perhatikan juga produk obat batuk kering pada anak yang Bunda pilih sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dan juga diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ya. Jika sudah mendapatkan keduanya, maka obat ini akan sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak, namun dengan memerhatikan tanggal kedaluarsanya ya, Bunda.

Rasa yang Disukai Si Kecil

Batuk kering tentu membuat aktivitas anak menjadi terganggu, nafsu makan menurun, dan mungkin saja membuat mereka tidak mau minum obat karena identik dengan rasa yang pahit.  Oleh karena itu, tips memilih obat batuk kering pada anak adalah yang mengandung rasa manis, sehingga mereka tidak merasa takut saat meminumnya.

Kemasan Praktis

Dalam memberikan obat pada anak yang mengalami batuk kering, tentunya kita harus memerhatikan dosis dan aturan pakainya. Tujuannya adalah agar keluhannya tidak bertambah parah atau bahkan muncul keluhan lainnya. Inilah alasannya mengapa kita harus selalu membaca informasi yang tertera dalam kemasan sebelum memberikannya pada Si Kecil.

Namun tak perlu bingung, karena saat ini sudah hadir juga obat batuk kering pada anak yang mengandung bahan alami dan tentunya dikemas dalam kemasan yang praktis, dosis yang tepat, dan juga aturan pakai yang jelas seperti bodrexin Herbal Batuk. Rasa manis yang dimiliki bodrexin Herbal Batuk juga disukai oleh anak-anak usia dua tahun ke atas dan bisa melegakan tenggorokan, sehingga tidurnya bisa lebih nyaman saat malam hari. Yuk, segera beli produknya secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sekarang juga, Bunda!

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022