ARTIKEL

TIPS ATASI ANAK KELELAHAN SETELAH LIBURAN

Monday, 20 August 2018

SHARE      

Tips Atasi Anak Kelelahan Setelah Liburan

Libur panjang baru saja berlalu, saatnya anak kembali ke sekolah. Namun, apa jadinya ya jika Buah Hati justru kelelahan akibat aktivitasnya selama liburan? Jangan sampai mereka kelelahan hingga sakit ya Moms. Ada beberapa cara untuk mengatasi lelah yang dialami pasca liburan yang mungkin dapat dilakukan. Simak tips di bawah ini yuk!

Mandikan dengan air hangat

Mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh anak menjadi lebih rileks. Jika si Buah Hati banyak melakukan aktivitas fisik, memandikannya dengan air hangat boleh dicoba. Agar Buah Hati lebih bersemangat, Moms bisa menyiapkan bak berisi air hangat dan busa mandi dengan wangi favoritnya.

Pijatan dari Ibu

Pijatan yang Moms berikan untuk buah hati tak pernah gagal membuatnya merasa nyaman. Jika pegal-pegal yang dirasakannya berkurang, pasti si Buah Hati beristirahat dengan lebih baik. Fokuskan pada bagian kaki karena anak biasanya banyak berlari dan melompat.

Perhatikan asupan vitamin

Makan makanan bergizi sudah pasti jadi cara ampuh supaya Buah Hati tetap sehat meskipun sedang merasa lelah. Perbanyak makanan dan minuman yang mengandung vitamin C, misalnya jus jeruk. Kreasikan bahan-bahan makanan menjadi menu favorit Buah Hati agar ia berselera untuk makan dengan lahap. Gantikan energinya yang keluar selagi Buah Hati beraktivitas dengan makanan bernutrisi.

Kembalikan jam tidur Buah Hati

Jika selama libur Moms agak longgar mengawasi jam tidur Moms, menjelang berakhirnya masa liburan, cobalah untuk kembali ke jam tidur yang seharusnya. Setengah jam sebelum jam tidurnya, ajak Buah Hati untuk menghentikan segala aktivitasnya dan bersiap membersihkan diri. Lalu, Moms bisa membacakan cerita favoritnya misalnya kisah keseharian “Berbo si Beruang Pintar” yang terdapat dalam website bodrexin. sehingga saat masuk sekolah nanti, jam tidurnya sudah kembali seperti semula dan waktu istirahatnya sudah tercukupi.

Nah Moms, sebenarnya kelelahan bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, sebab dengan istirahat yang cukup, tubuh Buah Hati akan kembali fit. Namun jika kebetulan daya tahan tubuhnya sedang menurun, ia bisa menjadi lebih mudah terserang penyakit. Misalnya saja timbul demam ataupun terjangkit virus flu.

Jika Buah Hati demam, Moms bisa mengatasinya dengan memberinya bodrexin tablet ataupun bodrexin Demam Sirup dengan rasa jeruk manis yang disukai anak-anak. jika Buah Hati terserang flu disertai batuk, berikan ia bodrexin Flu & Batuk PE atau bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak PE, sesuai pada gejala yang Buah Hati alami. Yuk jaga bersama kesehatan Si Buah Hati!

  BACA JUGA

DHA untuk Kecerdasan Anak

Setiap ibu ingin memiliki anak yang cerdas. Asupan gizi yang baik menjadi syarat agar otak tumbuh optimal. Termasuk asupan DHA. Apa itu DHA?

Artikel27/01/2016

Agar Mata Anak Senantiasa Sehat

Panca indra yang sehat adalah kunci lancarnya proses tumbuh kembang anak.

Artikel27/01/2016

Dampak Buruk Menonton TV Bagi Kesehatan Anak

Termasuk orangtua yang suka menggunakan televisi sebagai ‘alat’ pengalih atau menenangkan si kecil?

Artikel24/11/2015