ARTIKEL

MENCEGAH ANAK FLU DAN BATUK KETIKA LIBURAN

Saturday, 30 December 2017

Mencegah Anak Flu dan Batuk Ketika Liburan

Bulan Desember adalah bulan yang biasanya ditunggu-tunggu oleh anak sekolah, karena masa akhir tahun ini menjadi kesempatan mereka untuk menikmati libur panjang. Apakah Moms dan keluarga sudah punya rencana seru untuk menghabiskan liburan? Agar liburan terasa menyenangkan dan berjalan lancar, Buah Hati perlu dijaga jangan sampai jatuh sakit, apalagi sampai terserang flu batuk. Untuk mencegah Flu atau batuk saat berlibur, pastikan 5 hal di bawah ini tetap terkendali :

  • Pastikan tempat menginap bersih
    Tempat menginap saat bepergian adalah salah satu yang sangat berpengaruh untuk kenyamanan dan kesehatan Buah Hati. Jika lingkungannya kurang bersih serta berdebu, Buah Hati bisa mengalami masalah pernapasan. Sebagai contoh, debu yang menempel pada permukaan furnitur atau di tempat tidur dapat memicu alergi saluran napas, menimbulkan pilek dan bersin-bersin.
     
  • Berikan sayur atau buah untuk perkuat daya tahan Buah Hati
    Setiap hari, berikan Buah Hati makanan yang bergizi. Jangan lupakan sayur serta buah, terutama jika ia mulai menunjukkan gejala sakit. Buah segar kesukaannya serta sayur-sayuran hijau seperti sawi, bayam, serta selada kaya akan antioksidan dan vitamin yang bisa memperkuat daya tahan Buah Hati dari virus penyebab flu dan batuk.
     
  • Pastikan ia tidak terlalu lelah
    Tubuh yang kelelahan dapat membuat imunitas menurun. Untuk menghindarinya, pastikan jam istirahat Buah Hati tetap teratur serta jaga agar ia tak melakukan kegiatannya dengan berlebihan. Saat bertamasya ke tempat hiburan, walaupun Buah Hati terlihat sangat bersemangat, Moms harus bisa membatasi waktu dan porsi aktivitasnya agar ia tidak kelelahan. Saat kembali beristirahat, pastikan tempat tidurnya senyaman mungkin. Jika Anda berkendara jarak jauh dengan mobil dan mengharuskan untuk tidur selama perjalanan, siapkan juga perlengkapan tidur seperti bantal dan selimut di mobil untuk membuatnya nyaman.
     
  • Selalu sediakan tisu
    Penggunaan tisu tak hanya penting untuk menjaga kebersihan. Jika saat bepergian Buah Hati harus melewati lingkungan yang kurang bersih udaranya, ajari ia untuk menutup hidung serta mulutnya dengan tisu. Lakukan hal yang sama saat berinteraksi dengan orang yang sedang flu maupun batuk pilek. Walaupun sederhana, hal ini bisa bantu mencegah penularan kuman lewat udara.
     
  • Sesuaikan pakaian dengan tempat liburan
    Jika Moms dan keluarga berlibur ke pantai yang hawanya cenderung panas, bawalah pakaian yang tipis dan bukan tebal agar tubuhnya tidak basah oleh keringat. Sebaliknya jika ke daerah ketinggian, bawalah jaket serta kaus kaki untuk menjaga tubuh Buah Hati tetap hangat. Dengan pakaian yang nyaman, niscaya tubuh Buah Hati pun selalu fit dan segar untuk menikmati liburan!

Setelah melakukan tips di atas, jangan lupa untuk membawa bodrexin Flu & Batuk PE jika Buah Hati tertular Flu dan Batuk saat sedang berlibur. Moms bisa terbebas dari cemas, karena bodrexin Flu & Batuk PE setia meredakan gejala flu yang disetai batuk berdahak. Kandungan Phenylephrine di dalamnya bekerja sebagai dekongestan yang efektif melegakan hidung tersumbat dan juga terdapat kandungan bromhexine untuk membantu mengencerkan dan mengeluarkan dahak. Jika Buah hati mengalami flu disertai batuk tidak berdahak, berikan ia bodrexin Flu & Batuk Tidak Berdahak PE. Selain mengandung Phenylephrine, juga terdapat kandungan dextromethorphane untuk menekan titik pusat batuk.

  BACA JUGA

Musim Kemarau Tiba, Mengapa Banyak Anak Alami Flu dan Batuk?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak anak mengalami flu dan batuk ketika musim kemarau tiba.

Artikel09/08/2023

Anak Bolak-balik Flu? Waspadai Penularan Flu dalam Rumah!

Ada beberapa alasan mengapa penularan flu sering terjadi di dalam rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu mencegah penularan flu di dalam rumah:

Artikel26/07/2023

Perhatikan 4 Hal Ini untuk Membedakan Flu dan Pilek Alergi pada Anak!

Membedakan antara flu dan pilek alergi pada anak dapat membantu orang tua dalam memberikan penanganan yang tepat. Berikut ini adalah 4 hal yang perlu diperhatikan

Artikel16/06/2023