ARTIKEL

HADAPI NEW NORMAL, YUK SEDIAKAN OBAT BATUK HERBAL ALAMI YANG COCOK UNTUK ANAK

Wednesday, 17 June 2020

Hadapi New Normal, Yuk Sediakan Obat Batuk Herbal Alami yang Cocok untuk Anak

Bunda, seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini kita sedang mencoba untuk beradaptasi dengan fenomena “New Normal”. Namun, bukan berarti kita sudah terbebas dari ancaman virus COVID-19, melainkan mencoba menjalani masa peralihan menuju kehidupan yang normal kembali. Dalam situasi ini, kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa, namun tentunya dengan tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang ada untuk menjaga kesehatan keluarga dan anak-anak di rumah. Kira-kira apa saja yang harus kita persiapkan dalam menghadapi “New Normal” ya, Bunda?

Safety Kit

Tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan badan adalah kunci dalam menjalani new normal. Salah satu caranya adalah dengan selalu membawa safety kit yang terdiri dari tisu, hand sanitizer, masker, face shield, semprotan disinfektan, obat batuk herbal alami untuk Si Kecil, hingga baju ganti yang wajib untuk dibawa oleh semua anggota keluarga saat bepergian ke luar rumah. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan selama masa pandemi belum berakhir. Meski akan terasa berat di awal, namun semua akan terbiasa seiring dengan berjalannya waktu kok, Bunda.

Protokol Kesehatan Keluarga

Tak hanya pemerintah, kita sebagai orang tua juga bisa membuat protokol kesehatan yang berlaku di rumah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga. Beberapa protokol yang wajib dipatuhi oleh setiap anggota keluarga misalnya adalah sebagai berikut.

  • Membawa safety kit saat bepergian ke luar rumah
  • Rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir sehabis beraktivitas atau memegang benda tertentu
  • Segera mengganti baju dan mandi setelah bepergian ke luar rumah
  • Menyemprot benda dengan disinfektan, seperti gagang pintu, paket yang datang ke rumah, mainan, dan benda lain yang seringkali digunakan
  • Menggunakan masker saat bepergian atau saat sedang sakit
  • Menutup mulut saat batuk dan bersin, atau mengarahkannya ke lipatan siku
  • Minum air mineral yang cukup dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

Olahraga Bersama

Jadwalkan juga waktu khusus untuk berolahraga bersama keluarga di rumah, seperti jalan santai mengelilingi komplek rumah, melakukan gerakan peregangan di taman, atau dengan meniru gerakan olahraga yang bisa dilihat dari internet. Dengan begini, tak hanya lebih menyenangkan dan membuat daya tahan tubuh terjaga, olahraga bersama anggota keluarga juga bisa mempererat ikatan antara orang tua dan anak.

Refresh Time

Menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi tentu sangat sukses memicu kebosanan, terutama pada anak-anak. Untuk itu, coba ajak Si Kecil untuk bermain bersama di rumah, seperti menggambar, menonton film, atau piknik kecil sambil menikmati camilan favorit di halaman rumah. Pasti menyenangkan, deh.

Memilih Obat Batuk yang Aman dan Cocok untuk Anak

Langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi persediaan obat di rumah dengan obat batuk herbal alami yang cocok dan aman untuk anak-anak, seperti bodrexin Herbal Batuk. Kandungan bahan alami herbal seperti jahe, madu, thymi herba, dan beberapa bahan lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk herbal alami yang cocok untuk anak.

Tak hanya itu saja, bodrexin Herbal Batuk juga menjadi satu-satunya obat batuk herbal alami yang hadir dalam kemasan sachet untuk anak usia dua tahun ke atas, sehingga cocok dijadikan solusi pereda batuk anak usia dua tahun ke atas. Kandungan bahan herbal alaminya bisa membuat tidurnya lebih nyenyak di malam hari. Dengan begini, Bunda bisa membeli produknya secara online di Tempo Official Store melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada sehingga semakin siap menghadapi new normal bersama keluarga, deh. 

  BACA JUGA

Cara Meredakan Demam Saat Anak Tumbuh Gigi

Bagaimana cara meredakan demam saat anak tumbuh gigi? Ada dua alasan utama mengapa tumbuh gigi dan infeksi terjadi pada waktu yang sama.

Artikel13/03/2023

Cara Mengatasi Anak Flu Batuk Saat Nafsu Makannya Menurun

Tak hanya terjadi pada orang dewasa, flu dan batuk yang dialami oleh anak-anak juga bisa membuat nafsu makannya menurun. Yuk lihat beberapa cara mengatasi anak flu batuk saat nafsu makannya menurun berikut ini.

Artikel29/11/2022

Bebas Ribet, Ini Dia Cara Alami Mengatasi Anak Flu Batuk yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Flu dan batuk menjadi penyakit yang paling banyak dialami oleh anak-anak. Pengetahuan mengenai cara mengatasi anak flu batuk di rumah secara sederhana dan alami berikut ini tentu sangat diperlukan.

Artikel08/08/2022