ARTIKEL

KRITERIA OBAT PENURUN PANAS ANAK YANG WAJIB ADA DI RUMAH. PENASARAN?

Friday, 03 January 2020

SHARE      

Kriteria Obat Penurun Panas Anak yang Wajib ada di Rumah. Penasaran?

Di musim hujan seperti saat ini, ancaman demam pada anak bisa datang kapan saja tanpa kita ketahui. Karenanya, penting sekali untuk melengkapi obat-obatan di rumah dengan baik, salah satunya adalah obat penurun demam anak. Namun, usahakan untuk selalu berhati-hati saat memilih produk obatnya ya, Moms. Caranya adalah dengan membaca kandungan obat dengan cermat dan juga memperhatikan beberapa kriteria obat penurun panas anak yang wajib ada di rumah berikut ini.

Mengandung Paracetamol

Kriteria selanjutnya adalah mengandung paracetamol atau ibuprofen yang akan membantu meredakan demam anak. Namun, meski keduanya memiliki peranan yang sama dalam meredakan demam, akan lebih baik jika hanya memberikan obat yang mengandung paracetamol pada anak karena dinilai lebih aman untuk lambung Si Kecil dan memiliki efek samping yang rendah bagi anak, seperti rasa kantuk yang akan muncul setelah mengonsumsinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsultasikan pada dokter dan baca aturan pemberian obatnya sebelum memberikannya pada Si Kecil ya, Moms.

Mudah untuk Dikonsumsi

Selain rasa yang cenderung pahit, kemasan atau bentuk obat yang terlalu besar juga menjadi alasan mengapa anak sering merasa malas atau takut untuk minum obat saat sakit. Namun Moms tidak perlu khawatir, dengan hadirnya bodrexin Demam Sirup rasa jeruk tentu akan mempermudah Si Kecil saat mengonsumsinya. Cukup dengan memberikan sedikit bujukan dan pengertian, Si Kecil pasti akan dengan senang hati untuk meminumnya secara perlahan.

Terpercaya Secara Turun-temurun

Kriteria obat penurun panas anak yang wajib Moms ketahui tentu saja obat tersebut sudah terpercaya secara turun-temurun dan diperbolehkan oleh dokter karena kandungan di dalamnya cocok untuk membantu meredakan demam anak tanpa memberikan efek samping yang membahayakan. Hal ini seperti yang terdapat pada sirup obat penurun demam dari bodrexin yang sudah dipercaya oleh para ibu sejak 1972.

Memiliki Rasa yang Disukai Anak

Bagi anak-anak, obat identik dengan rasa pahit dan terkesan tidak enak untuk dikonsumsi. Hal inilah yang akhirnya seringkali membuat kebanyakan anak merasa takut untuk minum obat saat sakit. Untuk itu, kriteria obat penurun panas anak yang wajib ada di rumah sebaiknya memiliki rasa yang disukai oleh anak-anak, seperti bodrexin Demam Sirup rasa jeruk yang bisa membuat momen minum obat Si Kecil menjadi lebih menyenangkan.

bodrexin Demam Sirup

Setelah membaca beberapa kriteria obat penurun panas untuk anak di atas, jangan lupa untuk memilih bodrexin Demam Sirup sebagai salah satu persediaan obat di rumah ya, Moms.

bodrexin Demam Tablet

Jika Si Kecil sudah bisa mengunyah, Moms juga bisa memberikan bodrexin Tablet dengan varian rasa jeruk manis yang disukai anak. Demam berkurang, Moms tenang, anak pun kembali riang.

  BACA JUGA

Mengintip Manfaat Kandungan bodrexin Untuk Meringankan Flu dan Batuk Anak

Memilih obat flu dan batuk untuk anak bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal utama yang harus Bunda perhatikan adalah kandungan bahan yang ada di dalamnya.

Artikel16/11/2020

Bunda, Yuk Bedakan Antara Sakit Pilek dan Flu Serta Batuk Biasa dengan yang Terpapar COVID-19

penting sekali untuk bedakan antara sakit pilek dan flu serta batuk biasa dengan yang terpapar COVID-19. Apa saja, ya?

Artikel26/10/2020

Solusi Saat Buah Hati Terserang Flu dan Batuk

Selain dengan berbagi informasi dengan saudara, teman, dan mengonsultasikannya langsung dengan dokter, simak beberapa tips yang juga bisa Bunda lakukan berikut ini.

Artikel21/10/2020