ARTIKEL

5 CARA AGAR ANAK TIDAK MUDAH SAKIT

Monday, 23 March 2015

5 Cara Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Siapa yang tidak khawatir jika si Kecil jatuh sakit? Berbagai penyakit menular pada anak sulit dihindari. Ketika daya tahan tubuh anak mulai menurun, banyak virus yang masuk ke tubuh dan menyerang anti-bodinya. Panas demam, batuk, dan flu menjadi penyakit yang kerap kali datang dan menyerang.

Berikut 5 cara agar anak tidak mudah sakit:
1. Ajarkan pola makan sehat pada si Kecil Pola makan sehat menjadi salah satu faktor utama dalam tumbuh kembang anak. Menu makan ini harus seimbang, antara karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Agar si Kecil tetap lahap makan, Moms bisa mengkreasikan menu makannya dengan berbagai cara. Membuat bento, memanggang biskuit beraneka rasa, hingga membuat jus buah dicampur snack favoritnya. Dengan cara ini, Moms dapat mengajarkan pola makan sehat yang menyenangkan. 2. Buat jadwal harian bersama Ajak si Kecil untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Beri pengertian pada si Kecil bahwa tubuhnya harus beristirahat setelah seharian bermain dan belajar. Agar lebih mudah, buat jadwal bersama si Kecil, kapan ia boleh bermain, belajar dan beristirahat. Kemudian tempel jadwal tersebut di kamarnya dan ajarkan padanya untuk menaati aturan yang dibuatnya sendiri. 3. Ayo main di luar! Semakin canggih gadget sekarang, semakin banyak anak kecil yang sudah dipegangi gadget oleh orangtuanya. Bukannya tidak boleh, tapi anak jadi jarang melakukan aktivitas fisik dan memilih main game di tabletnya. Coba kurangi penggunaan tablet atau smartphone si Kecil dan ajak dia untuk main di luar bersama teman-temannya. Aktivitas fisik seperti sepedaan atau main bola, sangat baik untuk menjaga stamina dan tubuh si Kecil. Dengan dilakukan secara rutin, anak akan terbiasa dan membuat sistem daya tahan tubuhnya kuat. 4. Ajak si Kecil hidup bersih dan sehat Mencuci tangan sebelum makan atau rajin mandi setiap hari ternyata berdampak besar bagi kesehatan anak. Dengan mengajaknya mengenal kebersihan sejak dini, virus dan bibit penyakit tidak akan mudah menyerang si Kecil. Mungkin Moms bisa mulai memberikan contoh, seperti menyikat gigi bersama atau mengajaknya mandi dengan cara yang lebih menyenangkan. 5. Home Sweet Home!

Agar si Kecil selalu betah bermain dan belajar di rumah, ciptakan suasana dan lingkungan rumah yang bersih dan nyaman. Tidak harus besar dan mewah, rumah yang ditata dengan rapi dapat membuat anggota keluarga selalu ingin pulang ke rumah. Ketika sinar matahari masuk ke semua ruangan, sanitasi dan sirkulasi udara terjaga dengan baik, pasti bibit penyakit tidak akan betah tinggal. Kalau kelima hal tersebut sudah coba dilakukan oleh Moms, tapi si Kecil tetap jatuh sakit, bodrexin dapat menjadi pilihan yang tepat. bodrexin memiliki berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan si Kecil. Ada bodrexin Flu&Batuk yang berupa sirup, bodrexin Vaporub untuk Si Kecil yang menyukai kehangatan ketika tertidur, dan bodrexin Demam yang dapat membantu menurunkan deman. Selain tetap mengikuti tips di atas, Moms disarankan untuk tetap siap sedia bodrexin di rumah jika si Kecil jatuh sakit. Terus menjaga agar si Kecil tetap sehat ya, Moms!

  BACA JUGA

Tips Memilih Pengasuh untuk Anak-anak

Saat cuti melahirkan usai, Moms pun harus kembali bekerja. Lalu si kecil siapa yang menjaga

Artikel13/07/2015

Aturan Super Ketat atau Toleran Mana yang Terbaik untuk Anak

Setiap ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Artikel09/07/2015

Pengobatan Irasional Turunkan Daya Tahan Tubuh

Banyak orangtua yang terlalu cemas ketika kesehatan buah hatinya menurun, padahal mungkin si Kecil hanya kena flu atau batuk sedang.

Artikel23/03/2015